SELAMAT DATANG DI BLOG OSIS SMAN 1 TASIKMALAYA

Rabu, 19 Maret 2008

Lomba Blog Pelajar

SMAN 1 Tasikmalaya mendapat undangan dari SMA Al Muttaqin Tasikmalaya buat ikut Lomba Blog Pelajar se-Jawa Barat.

Suddenly, kami berdua diutus oleh Bpk. Muhram Suhermawan S.Si. untuk menjadi perwakilan di lomba ini. Pertamanya kaget sih, secara... yang ikut lomba kan se-Jawa Barat. Tapi pas technical meeting, ternyata peserta yang berasal dari luar Tasikmalaya hanya Garut, Majalengka, Bogor, dan Indramayu kalau nggak salah.

Waktu panitia ngumumin tentang hal-hal yang perlu dipost, kita panik setengah mati. Viki sibuk mikirin template yang akan kita pakai untuk blog, sedangkan saya sibuk mencari bahan-bahan untuk diposting. Yang paling ribet tuh materi profile organisasi-organisasi di sekolah. Gila aja, saya harus nanya ke anggota atau pengurus setiap organisasi di sekolah. Saya juga harus mendata seabreg prestasi yang diraih sekolah.

Fuih... kita udah ga ada waktu lagi. Bahkan materi-materi balu selesai diketik pukul 10 malam. Dan kami baru mendesain header blog saja saat itu. Akhirnya, kami memutuskan untuk menginap di sekolah. Dengan memanfaatkan Hot Spot, kami nge-posting semua materi yang diminta panitia sampai matahari di hari Kamis pun terbit. Sungguh berat perjuangan ini hingga kami harus meneguk sekaleng kopi instan supaya mata kami tetap terbuka, supaya tak aa lagi hasrat untuk tidur dan bermimpi.

Untunglah di sekolah sedang ada kegiatan PDKT (Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terpadu), jadi setidaknya kami ngak kesepian diam di sekolah. Secara, lab komputer kami ada di lantai tiga. Bisa dibayangkan seramnya suasana sekolah ditengah malam apabila tak ada acara PDKT.

Alhamdulillah, menjelang adzan subuh, blog kamipun sudah siap dinilai.
Terserah ap kata orang yang pasti kami berdua sudah ngantuk. Kami juga sudah berusaha semaksimal mungkin tanpa bantuan siapapun. Bukan lomb namanya kalau dibantu oranglain, apalagi guru. Itu tidak mencerminkan visi misi yang diemban sekolah kami.

Yah.. semoga saja, sehabis Lomba Blog Pelajar yang diadakan leh Al Muttaqin dan TELKOM ini bisa mempertebal blogsphere di Indonesia, khususnya Tasikmalaya.

-Viki dan Jeni-

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hm..., menarik sekali. Wah hebat! Sekolahnya mendukung penuh. Agak berbeda dengan kami :(